Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Dilalap Api, Anak-anak TK yang Mau Lomba Histeris

Kompas.com - 18/06/2014, 11:00 WIB

PATI, KOMPAS.com - Sebuah hotel di Pati, Jawa Tengah dilalap api. Peristiwa tersebut sempat membuat panik anak-anak TK dan PAUD beserta para orangtuanya yang menginap di hotel yang bernama Hotel 21 Pati tersebut.

Rombongan anak-anak TK dan PAUD dari kontingen Pemalang serta Sukoharjo yang menginap di hotel tersebut seharusnya akan mengikuti lomba memperingati Hari Anak Nasional tingkat provinsi di Pati hari ini, Rabu (18/6/2014).

"Kebakaran di Hotel 21 Pati tadi jam 8. Padahal yang nginap disitu anak-anak mau ikut lomba," kata Titin, salah seorang orang tua murid TK dari Sukoharjo, Selasa (17/6/2014).

Menurut Titin, bagian hotel yang terbakar berada di lantai tiga sedangkan dirinya beserta para rombongan dari Pemalang berada di lantai empat. Kepanikan sempat terjadi saat api mulai menghanguskan bagian gedung hotel.

Para orangtua murid beserta para anak-anaknya kemudian lari tunggang-langgang, bahkan ada yang menangis serta berteriak histeris. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

"Iyalah pada panik, nangis, tadi aku habis makam, pas sampai di hotel ada yang teriak-teriak tahu-tahu diminta dialihkan enggak tahu kemana, untungnya enggak ada korban," kata Titin.

Meski demikian, lanjut Titin, dirinya beserta rombongan anak-anak TK dan PAUD lainnya belum pindah hotel. Mereka masih menunggu barang-barang yang sebagian besar masih ada di lantai empat Hotel 21 Pati.

"Ini barang-barangku juga masih di hotel itu, belum bisa diambil, belum ada yang berani naik. Kasihan anak-anak, padahal niat hati dibela-belain nginep biar besok lomba fresh, enggak kecapean malah jadi begini," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com