Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tembak Perampok Minimarket di Jember

Kompas.com - 17/06/2014, 22:33 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com -- Dua pelaku perampokan di salah satu minimarket berjaringan, dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas dari Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jember, Jawa Timur, Selasa (17/6/2014). Pelaku diketahui bernama Tri Okta Firmansyah dan Iwan Wahyudi. Keduanya warga Desa Rambipuji, Kecamatan Rambipuji.

“Kami terpaksa melumpuhkan salah satu pelaku yakni Tri Okta, dengan tembakan di kakinya. Dia berusaha melawan petugas dan lari saat akan ditangkap,” terang KBO Satreskrim Polres Jember, Inspektur Satu Suhartanto.

Kata Suhartanto, pelaku bisa diidentifikasi setelah petugas mempelajari rekaman kamera pengintai (CCTV) yang berada di minimarket tersebut.

“Setelah kami selidiki melalui video itu, kami akhirnya dapatkan identitas kedua pelaku,” imbuh dia.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti, di antaranya dua motor, kemudian pisau lipat yang digunakan pelaku saat mengancam korban.

“Satu motor tersebut milik korban, yang merupakan karyawan minimarket. Saat ini, kedua pelaku sudah kami amankan di mapolres, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” terang dia.

Sebelumnya, Kamis (5/6/2014) lalu, sebuah minimarket di Desa Jenggawah, Kecamatan Jenggawah, dirampok oleh kedua pelaku. Saat itu, kedua pelaku berpura-pura membeli air mineral, dan langsung menodongkan pisau kepada karyawan toko.

Para pelaku menggasak telepon seluler, uang tunai, dan sebuah motor milik korban yang sedang diparkir di depan toko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com