Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher Optimistis Prabowo-Hatta Raih 60 Persen Suara di Jabar

Kompas.com - 14/06/2014, 22:09 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis


BOGOR, KOMPAS.com - Ketua Tim Sukses Prabowo-Hatta Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengklaim, pasangan Prabowo-Hatta mampu meraih suara sebanyak 60 persen di Jawa Barat.

Sebagai salah satu pimpinan Partai PKS dan juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, dirinya menilai itu sebagai keuntungan sendiri dalam mengumpulkan suara di Jawa Barat.

"Tentunya saya sebelumnya sudah bersilaturahmi kepada masyarakat. Dan mudah-mudahan figur saya ini dapat membawa sebagian masyarakat Jawa Barat untuk memenangkan Prabowo-Hatta," ujar Aher, saat bertemu dengan sejumlah ulama muda kota Bogor, Sabtu (14/6/2014).

Aher menilai, Prabowo merupakan sosok yang mempunyai kemampuan untuk memimpin bangsa Indonesia. Bahkan mampu memimpin negara ini menjadi negara yang kuat. "Prabowo mampu berpihak kepada kepentingan bangsa dan negara serta dapat memperbaiki keadaan bangsa Indonesia saat ini," kata Aher.

Saat ditanya mengenai izin cuti untuk menjadi juru kampanye Prabowo-Hatta, Aher mengaku sudah mendapat izin cuti dari Mendagri. "Hari ini kan saya libur kerja, jadi tidak masalah berkampanye. Kan hari kerja saya lima hari kerja, Sabtu dan Minggu libur," tuturnya.

Heryawan pun sempat menyatakan keheranan bila pengajuan cutinya dipersoalkan. "Saya cuti jadi juru kampanye itu dibenarkan undang-undang, jadi tidak mengganggu pemerintahan," sebutnya.

Padahal, lanjut Heryawan, ada kepala daerah lain yang cuti lebih panjang karena menjadi calon presiden tidak dipersoalkan. "Kok aneh banget, cuti nyapres saja bisa. Ini gubernur cuma cuti jadi juru kampanye dipersoalkan. Lebih dahsyat mana, cuti nyapres dengan cuti kampanye?" tanya dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com