Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truknya Tertabrak KA Mutiara Timur, Sopir Kabur

Kompas.com - 12/06/2014, 05:34 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com -- Pengemudi truk fuso L 8981 UX yang tertabrak Kereta Api Mutiara Timur di pelintasan Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (11/6/2014) malam, diduga kabur. Karenanya, polisi kesulitan mengumpulkan informasi lengkap soal kecelakaan tersebut.

"Masih dicari sopirnya untuk diperiksa dan dimintai keterangan," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Polisi Setija Junianta, di lokasi kecelakaan, Kamis (12/6/2014) dini hari. Selama sopir truk belum ditemukan, ujar dia, penyidiknya mengumpulkan informasi dari para saksi di sekitar lokasi kecelakaan.

Berdasarkan data yang sudah diperoleh, Setija mengatakan, truk tersebut melaju dari arah Jalan Ngagel menuju balai lelang di kawasan Jalan Ahmad Yani. Informasi lain adalah truk ini mogok di tengah rel sebelum kecelakaan. Warga sudah berupaya mendorong truk keluar dari jalur kereta, tetapi gagal.

Hingga Kamis dini hari masih dilakukan upaya pemindahan bangkai truk yang melintang di pelintasan tersebut. KA Mutiara Timur jurusan Surabaya-Banyuwangi menabrak bagian belakang truk fuso ini.

Akibat benturan, kepala truk yang sudah berada di Jalan Ahmad Yani sampai memutar 180 derajat dan menghantam salah satu gerbong kereta. Akibat kecelakaan ini, ujung Jalan Jemur Sari ditutup total.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com