Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Fuso Tertabrak Kereta Api di Pelintasan Jemursari

Kompas.com - 12/06/2014, 01:55 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com -- Tabrakan antara kereta api dan truk terjadi di pelintasan Jalan Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (11/6/2014), menjelang tengah malam. Separuh badan truk hancur terseret kereta.

Truk yang tertabrak kereta tersebut bernomor polisi L 8981 UX. Kepala truk berada di luar jalur rel, dengan posisi terputar menghadap rel. Adapun kereta yang terlibat kecelakaan ini adalah Kereta Api Mutiara Timur jurusan Surabaya-Banyuwangi.

Saat kecelakaan, truk melaju dari arah Surabaya menuju Sidoarjo. Kecelakaan terjadi tepat di pertigaan pelintasan KA antara ujung Jalan Jemursari dan Jalan Ahmad Yani. Akibat kecelakaan yang menurut sejumlah saksi mata terjadi sekitar pukul 22.30 WIB ini, arus lalu lintas dari arah Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Jermursari tertutup total.

Sampai lewat tengah malam, kereta api masih berhenti di pelintasan tersebut. Kemacetan pun tak terhindarkan terjadi di Jalan Ahmad Yani, apalagi banyak warga dan penumpang kereta turut menyaksikan kecelakaan ini. Puluhan polisi lalu lintas sudah berada di lokasi untuk mengurai kemacetan. Sementara itu, petugas keamanan PT Kereta Api Indonesia juga sudah ada di sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com