Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikabarkan Hilang Terseret Ombak, Kapal Penangkap Ikan Ditemukan Terdampar

Kompas.com - 09/06/2014, 05:28 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Delapan awak kapal penangkap ikan Tanjung Bastian 10 GT milik SMK Perikanan Wini dipastikan selamat, Minggu (8/6/2014). Sebelumnya kapal ini terseret ombak dan dilaporkan hilang pada Jumat (6/6/2014).

“Kami baru saja ditelepon oleh salah seorang awak kapal yang bernama Agustinus Sanbein bahwa mereka sudah terdampar dan selamat di Desa Afoan, Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang," tutur Kepala Polsek Insana Utara, Iptu Frans Janggu kepada Kompas.com, Minggu malam.

Kapal ini merupakan milik SMK Perikanan Wini, Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT. Frans mengatakan dia telah berkoordinasi dengan kepolisian sektor Oepoli untuk menjemput para awak kapal tersebut.

Sebelumnya diberitakan, kapal penangkap ikan dilaporkan hilang terseret gelombang besar, pada Jumat. Kepala Polres TTU Ajun Komisaris Besar I Gede Mega Suparwitha, Minggu pagi mengatakan kapal itu hilang kontak pada Jumat sekitar pukul 19.00 Wita.

Kapal ini berangkat dengan 11 awak tetapi 3 di antaranya sudah terlebih dahulu ditemukan selamat. Suparwitha menduga kapal terseret arus karena cuaca buruk. Sepekan terakhir cuaca di kawasan tersebut diwarnai gelombang laut tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com