Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disambut Meriah, Prabowo Gendong Bocah Berkaus Merah

Kompas.com - 05/06/2014, 15:16 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com -- Calon presiden RI, Prabowo Subianto, memanfaatkan kampanye hari pertama dengan blusukan mengunjungi warga yang tinggal di gang belakang Pasar Anyar RT 09 RW 04, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Kamis (5/6/2014).

Saat rombongan Prabowo tiba di lokasi, gegap gempita tabuhan alat musik rebana yang dimainkan oleh ibu-ibu PKK menyambut kedatangan mantan Danjen Kopassus itu dengan nyanyian lagu pujian untuk Prabowo.

Warga yang ingin sekadar bersalaman dan menyapa Prabowo pun langsung menyemut di dalam gang kecil dengan lebar tak kurang dari 5 meter itu. Banyak pula anak kecil yang terjebak di antara kerumunan. Bahkan, beberapa balita sempat menangis karena terimpit dan terdesak oleh tubuh-tubuh tegap yang mengawal Prabowo.

Tak hanya pengawal pribadi yang dibawa oleh Prabowo, para anggota ormas yang ikut-ikutan mengawal terus fokus untuk menjamin keselamatan Prabowo.

Momen kedatangan Prabowo ke lokasi tersebut dimanfaatkan oleh ibu-ibu yang sengaja membawa anaknya. Sesekali, para perempuan paruh baya itu meminta Prabowo untuk menggendong anak mereka.

Tanpa sungkan, Prabowo langsung menggendong seorang anak yang pada saat itu mengenakan kaus berwarna merah. Tak hanya satu orang anak yang mendapatkan kesempatan langka itu, beberapa kali Prabowo juga terlihat menggendong bahkan mencium kening anak-anak yang tinggal di gang tersebut.

Aksi Prabowo pun mengundang simpati masyarakat. Teriakan dukungan untuk Prabowo pun menggema di dalam gang, "Hidup Prabowo-Hatta. Nomor satu Presidenku."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com