Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Pacar, Dewi Simpan Sabu di Kemaluannya

Kompas.com - 02/06/2014, 20:07 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
 — Dewi Elisa (27) tertangkap basah petugas lapas saat berupaya menyelundupkan sabu ke dalam Lapas Banceuy di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat, Senin (2/6/2014) siang tadi. Sabu tersebut sedianya untuk diberikan ke pacarnya, Bojes Pramadi (31) yang merupakan warga binaan lapas.

"Ada seseorang perempuan yang berupaya menyelundupkan sabu ke dalam lapas, tapi bisa digagalkan," kata Kepala Lapas Banceuy Agus Irianto saat ditemui Kompas.com di Lapas Banceuy, Senin (2/6/2014).

Agus menceritakan, terbongkarnya upaya penyelundupan sabu ini terjadi pada saat jam besuk narapidana, Senin, sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu, Dewi Elisa hendak membesuk pacarnya, Bojes. "Pada saat kami periksa, kami temukan sabu di kemaluannya," kata Agus.

Awalnya petugas curiga terhadap gerak-gerik Dewi Elisa yang terlihat gugup saat diperiksa. Akhirnya, petugas sipir perempuan pun memeriksa seluruh tubuh Dewi Elisa.

"Kami periksa seluruh tubuhnya dari mulai kepala sampai kaki, kami temukan sabu dalam kemaluannya. Sabu itu terbungkus plastik bening dan dililit tisu," katanya.

Agus mengatakan, sabu itu memiliki berat 29,65 gram. Sesuai pengakuan Dewi Elisa, ia mengaku disuruh Bojes untuk mengantarkan sabu ke lapas.

Dewi Elisa akhirnya diserahkan ke Polda Jabar untuk diperiksa lebih lanjut. Kata Agus, Dewi Elisa merupakan janda dua anak asal Kabupaten Sumedang. Dia sudah menjalin hubungan asmara selama dua tahun dengan Bojes.

Menurut Agus, Bojes adalah narapidana narkotika jenis sabu yang divonis 5 tahun penjara. Sampai saat ini, dia baru menjalani hukuman selama 1 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com