Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Pelaku yang Diduga Menyerang Rumah Bos Galang Press Ditangkap

Kompas.com - 30/05/2014, 11:29 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Satu orang yang diduga sebagai salah satu pelaku penyerangan rumah Direktur Galang Press Julius Felicianus, Kamis (29/5/2014) malam, diamankan oleh pihak kepolisian.

"Langsung saya perintahkan untuk melacak para pelaku penyerangan dan meminta keterangan para saksi di lokasi," ujar Kapolda DIY Brigjen Pol Haka Astana saat ditemui di Mapolda DIY, Jumat (30/5/2014).

Haka mengungkapkan, berdasarkan keterangan para saksi dan korban, didapati beberapa nama pelaku penyerangan. Dari keterangan saksi itulah, pada Jumat pagi, pihak kepolisian menangkap satu orang yang diduga ikut melakukan penyerangan.

"Inisialnya KH, diamankan oleh anggota pagi tadi," tegasnya.

Sampai dengan siang ini, pihak kepolisian secara intensif meminta keterangan KH terkait aksi penyerangan di rumah Direktur Galang Press Julius Felicianus di Kompleks STIE YKPN No 07 Desa Tanjungsari, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman.

"Masih terus kita mintai keterangan untuk melihat motif dan mengungkap pelaku-pelaku lainnya. Termasuk informasi ada orang yang menyuruh," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kamis malam, rumah Direktur Penerbitan Galang Press Julius Felicianus diserang dan dirusak oleh sekelompok orang.

Penyerangan terjadi ketika rumah digunakan untuk acara ibadah doa Rosario. Penyerangan terjadi sebanyak dua kali. Penyerangan pertama pada pukul 20.30 WIB dan kedua pada pukul 21.20 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com