Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Polewali Mandar Deklarasikan Relawan Merah Putih untuk Jokowi

Kompas.com - 15/05/2014, 23:18 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Puluhan perwakilan mahasiswa dan organisasi pemuda yang tergabung dalam relawan merah putih di Polewali Mandar Sulawesi Barat mendeklarasikan diri sebagai relawan untuk Jokowi, Kamis 915/5/2014).

Selain menegaskan dukungan mereka terhadap pencapresan Jokowi, mereka juga menyatakan akan mengawal jalannya pemilihan presiden agar berjalan demokratis tanpa diwarnai intimidasi, politik uang dan segala kecurangan lainnya.

Aktivis dari berbagai kampus ini menilai sosok Jokowi memiliki integritas dan kepemimpinan, sehingga paling layak didukung menjadi Presiden Indonesia 2014-2019. Visi misi Jokowi yang dibacakan saat mendeklarasikan dirinya sebagai capres yang diusung PDIP ini juga dinilai pro wong cilik.

“Kami percaya sosok Jokowi yang relatif tidak punya beban sejarah masa lalu dibanding capres lain akan mampu mmebawa perubahan untuk Indonesia yang lebih baik," ujar Muhsin, koordinator relawan Merah Putih.

Menurut Muhsin, tim relawan merah putih akan turun langsung untuk ikut mengkampanyekan kepada publik pemilih, agar pemilihan presiden pada 9 Juli berjalan secara demokratis tanpa diwarnai praktek kecurangan yang bisa menodai demokrasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com