Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Rafi Dibawa Pulang ke Sampang

Kompas.com - 13/05/2014, 16:12 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Setelah mendapatkan perawatan dan dibersihkan, jenazah M Rafi (3), dibawa pulang untuk dimakamkan di kampung halamannya di Sampang, Selasa (13/5/2014) sekitar pukul 14.00 WIB.

Jenazah beserta rombongan ikut bersama-sama dalam mobil ambulans putih bernomor polisi W 8081 NJ, milik PT Angkasa Pura I cabang Bandara Internasional Juanda, dan dikawal oleh pihak keamanan Lanudal Juanda. Ayah Rafi, Taufiq, tidak ikut karena masih berada di Polres Sidoarjo.

Humas PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Juanda, Andrias Yustinian, mengatakan, pihaknya memberikan fasilitas kepulangan jenazah ke kampung halamannya dan memberikan santunan kepada keluarga.

"Saat kejadian pun, ketika kami tahu, langsung ke tempat kejadian, ikut membawa korban ke RS Lanudal dan menunggui. Sekarang kami bantu pulang ke Sampang," jelasnya.

Sempat terseret

Rafi tewas setelah sebuah mobil Alphard hitam bernomor polisi S 1771 NG "nyelonong" masuk ke lobi Terminal 2 Bandara Internasional Juanda dan menabrak rombongan keluarganya yang sedang menunggu.

Saat itu, mereka baru tiba dari Sampang untuk menjemput bibinya, Sumarti, yang baru pulang bekerja dari Malaysia.

Sunima (32), bibi dari ibu Rafi, saat ditemui di RS Soehantyo Tjahja, kompleks Lanudal Juanda, menjelaskan, sebenarnya saat mobil Toyota Alphard terlihat menabrak ujung belakang kiri mobil Honda Accord, semua orang terkejut.

"Tapi Mina yang duduk sambil memangku anaknya, kesenggol. Rafi yang dalam gendongannya, lepas dan terseret," kata Sunima kepada Surya Online.

Mina, lanjutnya, langsung histeris ketika melihat anaknya terseret mobil yang sedang dikendarai AW itu. Untungnya, besi pembatas tiang ikut terseret sehingga tubuh Rafi tidak terlindas ban. Namun demikian, kepala Rafi robek karena terseret pijakan kaki mobil yang ada di bagian bawah.

Para petugas yang ada di tempat kejadian langsung membawa Rafi ke RS Lanudal Juanda yang paling dekat. Namun, dalam perjalanan, Rafi mengembuskan nafas terakhirnya.

Mina sendiri tidak mengalami luka serius. Hanya ada luka memar di paha dan betisnya. Namun, dia tak berhenti histeris saat melihat jenazah Rafi.

"Rafi, Rafi, gendong mamak, Nak," teriaknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com