Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eko Patrio Pastikan Diri Bertahan di Senayan

Kompas.com - 25/04/2014, 11:49 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Komedian Eko Patrio dipastikan kembali duduk di sebagai wakil rakyat di Gedung DPR RI Senayan untuk periode 2014-2019.

Suami Viona Rosalina ini mengumpulkan lebih dari 64.000 suara di daerah pemilihan, Jatim VIII. Eko Patrio adalah satu-satunya politisi yang menduduki jatah satu kursi PAN di daerah pemilihan yang meliputi Kabupaten dan Kota Mojokerto, Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, serta Kabupaten dan Kota Madiun ini.

"Saya berterima kasih, teman-teman di dapil Jatim delapan masih meminta saya duduk di Senayan sampai lima tahun mendatang, saya akan berusaha mengemban amanat ini," kata Eko saat mengawal proses rekapitulasi suara KPU Jatim di Surabaya, Kamis (24/4/2014) malam.

Perolehan suaranya di dapil Jatim delapan, saat ini kata Eko justru lebih tinggi dari perolehan suara pada pileg 2009 lalu, yang hanya memperoleh 46 ribu suara.

Eko mengaku, pesaingnya sesama caleg di DPR RI di dapil tersebut cukup kuat, khususnya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Di sana ada caleg incumbent Ida Fauziah, dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

"Suara terbanyak pendukung saya dari Nganjuk, lalu Jombang dan Mojokerto. Suara saya di Mojokerto, bahkan mengalahkan perolehan suara dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar," tuturnya.

Eko mengaku tidak memiliki jurus khusus bagaimana dapat menarik simpati masyarakat di dapilnya, apalagi berbuat curang atau memanfaatkan politik uang.

Dia hanya mengaku meningkatkan intensitas turun ke konstituen menjelang pileg untuk menyapa warga dan bersosialisasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com