Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Mulai Periksa Penculik Bayi di RSHS

Kompas.com - 10/04/2014, 13:40 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Aparat kepolisian, Kamis (10/4/2014) melakukan pemeriksaan awal terhadap Desi Ariani, penculik bayi Valencia Manurung di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Desi diperiksa di ruang HCU (High Care Unit), RSHS Bandung.

Kepala Polda Jawa Barat, Irjen M.Iriawan mengatakan, sebelum melakukan pemeriksaan, polisi sudah terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan tim dokter yang merawat Desi, pascaoperasi penyambungan fraktur tulang beberapa waktu lalu.

Menurut Iriawan, tim dokter menyatakan kondisi Desi sudah memungkinkan untuk diperiksa. "Kita lakukan pemeriksaan awal saja. Hanya berkisar tentang pertama, latar belakang, kemudian keluarga dan perjalanan hidupnya," kata Iriawan, Kamis siang.

Setelah pertanyaan awal, kata Iriawan, pemeriksaan berlanjut kepada pertanyaan yang lebih spesifik tentang bagaimana dia mengambil bayi Valencia dari pelukan ibunya.

"Kemudian kita masuk ke pertanyaan bagaimana dia memasuki rumah sakit ini dan bagaimana dia bisa masuk ke ruang bayi tersebut. Sementara baru sampai tahap itu," tuturnya.

"Kalau cerita awal, ceritanya panjang melebar ke mana-mana. Maka kita batasi dengan pertanyaan yang ada, diharapkan dia menyampaikan apa adanya," kata Iriawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com