Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrak 3 Bocah, Brigadir Hery Tewas Dihakimi Massa

Kompas.com - 09/04/2014, 02:05 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com — Brigadir Polisi Hery Daryanto, anggota Satuan Lalu Lintas Kepolisian Sektor Muara Tami, Jayapura, Papua, tewas dihakimi massa. Penghakiman massa terjadi setelah mobil yang dikemudikan Hery lepas kendali dan menabrak tiga bocah di Jalan Cempaka, Kampung Sanggaria Arso 1, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

"Mobil Hery hilang kendali saat hendak menghindari lubang di jalan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Papua, Kombes Sulistio Pudjo, saat dihubungi melalui telepon, Selasa. Mobil Isuzu Panther yang dikemudikan Hery pun menabrak Alimin (10), Mei Gombo (9), dan Kristian Gombo (6), di depan rumah Otto Gombo.

"Alimin tewas di tempat, Mei patah kaki kanan dan luka pada paha kiri, lalu Kristian mengalami luka di kepala dan lutut kanan," sebut Pudjo. Saat kejadian, ketiga anak tersebut sedang bermain di halaman rumah Otto. Ketiga bocah itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Kwaingga, Keerom.

Sejumlah warga yang menyaksikan kecelakaan tersebut, imbuh Pudjo, langsung tersulut emosi dan menyerang Hery. "Aksi penganiayaan berhenti setelah aparat kepolisian tiba di lokasi," ujar dia. Namun, dalam perjalanan menuju rumah sakit, Hery tewas.

Terkait insiden tersebut, kata Pudjo, kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Saat ini kasus tersebut ditangani oleh Kepolisian Resor Keerom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com