Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kritis, Korban Penembakan di Bireun Dirawat di RS Zainal Abidin

Kompas.com - 01/04/2014, 16:04 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Kasus penembakan terhadap sebuah mobil dengan stiker Partai Aceh di Kabupaten Bireun juga menyebabkan satu orang dalam kondisi kritis dan kini menjalani perawatan intensif di RSU dr. Zainal Abidin, Banda Aceh.

Sekretaris Partai Aceh (PA) Bireuen, Muzakir Zulkifli, Selasa (1/4/2014) mengatakan, korban kritis, Fakhrurrazi, sudah dirujuk ke RSU dr. Zainal Abidin, Banda Aceh. “Korban harus segera dirujuk untuk mendapatkan perawatan medis yang cepat,” kata Muzakir.

Muzakkir berharap polisi segera bertindak cepat mengungkap kasus yang menelan korban jiwa ini. Diakuinya, mereka hanya menjadi korban dari pelaku yang tidak bertanggung jawab yang memperkeruh suasana menjelang pemilu legislatif 2014.

Diberitakan sebelumnya, penembakan di tikungan patah, dekat kuburan Cina Desa Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh, Senin kemarin menyebabkan dua orang tewas.

Dua orang tewas dan satu kritis itu adalah tiga diantara 11 penumpang mobil pinjaman yang dipakai untuk berobat.

Mobil tersebut merupakan pinjaman dari seorang calon legislatif Partai Aceh, untuk membawa satu anggota keluarga yang hendak berobat ke Desa Buket Teukueh, Kecamatan Kota Juang.

“Mobil itu dipinjam untuk berobat karena bisa muat untuk seluruh keluarganya,” sebut salah seorang keluarga korban yang enggan menyebutkan identitasnya.

Ditambahkan, korban yang meminjam mobil, Fakhrurrazi, dan pemilik mobil sendiri masih tercatat memiliki hubungan keluarga.

Seperti yang telah diberitakan, mobil yang diberondong OTK tersebut bergambar stiker caleg DPRK Dapil 5 Bireuen dari Partai Aceh, Haswadana, serta bergambar caleg DPRA Dapil III Bireuen nomor urut 8, Atqia Abubakar. Saat ini mobil tersebut diamankan Polisi di Mapolres Bireuen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com