Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Charly "Setia Band" Mengamen di Bandara untuk Satinah

Kompas.com - 25/03/2014, 19:19 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com
- Dukungan untuk pembebasan Satinah, TKW yang divonis hukuman pancung di Arab Saudi terus mengalir dari berbagai kalangan, termasuk vokalis Setia Band, Charly Van Houten.

Kakak ipar Satinah, Sulastri (37) yang ditemui di Dusun Mrunten Wetan RT02/ RW 03 Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Selasa (25/3/2014) siang kepada Kompas.com mengaku, suami dan anak Satinah, Nur Apriana (20) bertemu dengan Charly Van Houten di Bandara Sokearno Hatta, Jakarta. Mantan vokalis band ST12 itu melakukan aksi ngamen secara spontan untuk Satinah.

"Kata suami saya, ketemu sama Charly di bandara. Lalu Charly ngamen dan hasilnya diserahkan ke suami saya untuk menambah kekurangan diyat (uang darah, red)," kata Sulastri.

Untuk meyakinkan kabar itu, Sulastri mempersilakan wartawan menghubungi langsung Nur Apriana ataupun suaminya melalui nomor seluler yang sudah diberikan sebelumnya.

"Tadi malam betul ada Charly ngamen di Bandara Soekarno Hatta," tulis Nur via pesan singkat, sembari mengabarkan bahwa ia masih di Jakarta.

Sulastri menambahkan, Paeri al Feri (46), suaminya bersama keponakannya itu saat ini sedang di Jakarta untuk beberapa kepentingan. Dengan difasilitasi Migrant Care, mereka diupayakan dapat bertemu dengan Presiden SBY dan DPR RI.

“Tujuannya untuk mengupayakan agar kekurangan diyat dapat terpenuhi sebelum tenggat waktu yang ditentukan,” ungkapnya.

Sulastri melalui Kompas.com menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengikhlaskan waktu, tenaga serta materinya dalam membantu meloloskan adik iparnya dari eksekusi mati.

"Kami hanya mengucapkan terima kash, semoga Tuhan membalas kebaikan para dermawan dan simpatisan berlipat ganda," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com