Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Mamuju Utara Kekurangan 8.886 Kertas Suara

Kompas.com - 25/03/2014, 07:59 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAMUJU UTARA, KOMPAS.com - Dua pekan menjelang pemilu 9 April 2014 mendatang,KPU Mamuju Utara,  Sulawesi Barat masih kekurangan 8.886 kertas suara dan logistik pemilu lain seperti sampul dan segel surat suara.

Kekurangan logistik pemilu tersebut terjadi selain karena jumlah kebutuhan logistik yang dikirim belum mencukupi, juga karena sebagian surat suara yang telah disortir ditemukan dalam kondisi rusak, robek dan penuh tinta.

Kekuranagn logistik pemilu tersebut dipastikan setelah KPU Mamuju utara (Matra) melakukan proses sortir hingga pengepakan dalam sampul surat suara.

Kebutuhan surat suara di Mamuju Utara tercatat 418.828 surat suara yang tersebar di 300 TPS di 63 kelurahan dan desa di Mamuju Utara. Jenis kertas suara yang kurang antara lain surat suara untuk DPR RI 4.631, DPD 1.317 kertas suara. Untuk DPRD, DPRD provinsi 1.639 kertas suara, dan DPRD Kabupaten Mamuju Utara kekurangan 1.298 kertas suara.

Ketua KPU Mamuju Utara Ishak Ibrahim berharap kekurangan surat suara ini bisa segera dipenuhi melalui KPU Sulteng, demi mempercepat proses distribusi dari KPU pusat ke KPU Mamuju Utara.

Ishak mengatakan, kondisi ini telah dilaporkan kepada KPU Provinsi Sulawesi Barat dan KPU Pusat sejak pekan lalu.

Diperkirakan dalam minggu ini akan segera dikirim ke Mamuju Utara. Ishak berharap semua logistik pemilu mulai dari surat suara sampul hingga segel surat suara, termasuk kebutuhan tinta, bisa rampung lebih cepat agar tidak menghambat proses distribusi logistik pemilu hingga ke masing-masing TPS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com