Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Simpatisan PDI-P Ziarah Sebelum Kampanye

Kompas.com - 23/03/2014, 21:10 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com — Ratusan pengurus, kader, dan simpatisan DPC PDI Perjuangan Kota Magelang melakukan ziarah ke makam-makam pengurus terdahulu.

Tradisi itu mereka lakukan sebelum menggelar kampanye terbuka di Lapangan Jurangombo, Magelang Tengah, Kota Magelang, Minggu (23/3/2014).

Endi Dermawan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, menjelaskan, tradisi ziarah adalah sebuah keniscayaan bagi partai berlambang kepala banteng moncong putih itu, terutama dalam setiap momentum politik yang merupakan bagian penting dari perjalanan bangsa Indonesia.

"Pemilu merupakan momentum politik untuk meneguhkan kembali perjalanan bangsa Indonesia dan ziarah merupakan bagian dari kesadaran organisasi kepartaian," papar Endi.

Selain ziarah, pengurus PDI-P juga menggelar lomba laskar PDI-P yang diikuti oleh 25 laskar dari Kota Magelang dan sekitarnya. Setiap laskar yang terdiri dari ratusan personel itu unjuk gigi menampilkan atraksi serta kreasi hias mobil dan sepeda motor memakai atribut partai.

Meskipun melibatkan massa dalam jumlah besar, secara umum jalannya kampanye terbuka PDI-P berlangsung lancar. Ratusan personel dari Polres Magelang Kota pun dikerahkan untuk mengamankan jalannya rapat umum PDI-P.

Sementara itu, untuk target perolehan suara PDI-P di Kota Magelang, Endi optimistis akan ada peningkatan dibanding Pemilihan Gubernur Jateng 2013 lalu.

"Kami targetkan naik 20 persen dibanding pada pilgub tahun lalu yang memperoleh 57 persen suara memilih Gubernur Ganjar Pranowo. Pemilu 2014 ini PDI-P punya capres Jokowi, kami yakin dengan kerja keras PDI-P akan menang," tandas Endi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com