Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Interupsi Air" di Tengah Kampanye Nasdem

Kompas.com - 22/03/2014, 19:07 WIB
Dani Prabowo

Penulis


PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Kampanye Partai Nasdem di lapangan Bantorung, Kecamatan Bukit Batu Tangkiring, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (22/3/2014), diwarnai dengan "interupsi air".

Sesuai jadwal, pelaksanaan kampanye terbuka itu dilangsungkan pada pukul 14.00 WIB. Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Patrice Rio Capella, memimpin langsung kegiatan kampanye yang diikuti sekitat 3.500 simpatisan partai dari 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah.

Nasdem menghadirkan komedian Temon untuk memandu acara tersebut. Temon pun membuka kampanye dengan lawakan dengan banyolan yang berisi ajakan untuk memilih Nasdem pada Pemilu Legislatif 9 April 2014 nanti.

Interupsi air terjadi ketika Patrice akan menyampaikan orasi politik kepada simpatisan Nasdem. Orasi politik itu seharusnya disampaikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Namun, Surya absen kampanye karena kakak kandungnya meninggal dunia, Jumat (21/3/2014) malam.

"Air," teriak salah seorang simpatisan yang berada tepat di depan panggung.

Memang, kondisi udara siang itu di sekitar lokasi kampanye terbilang cukup panas. Namun, permintaan air itu itu tidak langsung direspons mendapat respons. Temon justru menanggapinya dengan kelakar. "Air mahal, satu tetes, satu tetes ya," katanya.

Guyonan itu justru membuat simpatisan semakin kesal. Mereka kembali berteriak meminta air kepada Temon yang masih sibuk melawak. Beruntung, tim Garda Pemuda Nasdem yang berada di depan panggung langsung memberikan air mineral dalam kemasan gelas plastik kepada para simpatisan itu.

Setelah para simpatisan mendapatkan air, Temon kemudian lalu memanggil Patrice untuk menyampaikan orasinya. Dalam orasinya, Patrice menekankan tentang pentingnya pendidikan bagi masyarakat guna membangun Indonesia yang lebih baik.

"Jika keluar sebagai pemenang, Nasdem akan memberikan pendidikan secara gratis sejak sekolah dasar hingga perguruan tinggi selama lima tahun," kata Patrice.

Menurut Patrice, pendidikan menjadi salah satu fokus perhatian Nasdem yang masuk ke dalam sepuluh program jitu partai. Nasdem berjanji akan merealisasikan ke sepuluh program itu jika keluar sebagai partai pemenang pemilu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com