Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penculik Satpam UNM Anggota Brimob?

Kompas.com - 21/03/2014, 15:17 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Penculik Satpam Universitas Negeri Makassar (UNM), Husaini Daeng Sikki (50), warga Jalan Daeng Tata 3 diketahui menggunakan Honda Jazz berwarna merah dengan nomor polisi DD 789 YG.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, mobil Honda Jazz itu dimiliki Briptu Bur yang adalah Brimob Polda Sulselbar. Bur membeli mobil itu di Sentral Motor di Jalan Veteran Selatan, Makassar.

Hingga saat ini, mobil tersebut masih dimiliki Briptu Bur yang bertugas di Unit Khusus Brimob Polda Sulselbar.

Namun, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi yang dikonfirmasi terkait temuan ini, Jumat (21/3/2014) mengatakan, penyidik masih melacak keberadaan mobil Honda Jazz tersebut.

Endi mengaku belum mengetahui jika mobil tersebut dimiliki oleh anggota Brimob berpangkat Briptu.

"Kasus tewasnya Satpam UNM setelah diculik masih diselidiki. Polisi masih mencari mobil Honda Jazz merah itu. Kalau mengenai informasi mobil tersebut dimiliki anggota Brimob, saya belum tahu. Tapi jika ada perkembangan saya akan sampaikan ke publik," kata Endi.

Sebelumnya diberitakan, Husaini Daeng Sikki tewas setelah diculik tiga orang yang mengaku polisi. Korban menghembuskan nafas terakhirnya di RS Bhayangkara, Selasa (18/3/2014).

Kasus penculikan yang menimpa Daeng Sikki ini baru terbongkar, Rabu (19/3/2014). Daeng Sikki diculik saat duduk bersama tetangganya di lorong sepulang kerja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com