Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Pisau Saat Kampanye, Simpatisan Hanura Ditangkap

Kompas.com - 20/03/2014, 18:17 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com - Seorang simpatisan Partai Hanura Jember, Jawa Timur, Dedi Irawan, warga Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari, diamankan petugas Kepolisian Resor (Polres) Jember.

Dia kedapatan membawa senjata tajam saat akan menghadiri kampanye terbuka Partai Hanura, yang dihadiri Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto di gedung Serbaguna, Kamis (20/3/2014).

Peristiwa itu bermula saat petugas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menertibkan peserta konvoi roda dua yang tidak menggunakan helm, dan tidak dilengkapi dengan surat- surat kendaraan.

“Saat itu kami sedang merazia peserta konvoi di lokasi kampanye. Rupanya ada salah satu peserta yang gerak- geriknya mencurigakan, dengan menekan- nekan terus sadel motornya,” ujar Kasatlantas Polres Jember, AKP Akmal.

Polisi kemudian memeriksa isi jok motor yang bersangkutan, dan ditemukan sebuah senjata tajam berupa pisau.

“Setelah kami cek ternyata benar ditemukan sebuah pisau, dan yang bersangkutan langsung kami amankan dan kami serahkan ke Satreskrim,” kata Akmal.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Jember, AKP Teguh Priyo Wasono saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. “Yang bersangkutan kami amankan di Mapolres untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Kami sedang mendalami kasus ini,” katanya singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com