Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye di Tulungagung, SBY Menyanyikan 2 Lagu

Kompas.com - 18/03/2014, 20:44 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengisi kampanyenya di Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (18/3/2014), dengan menyanyikan dua lagu sebagai pembangkit gelora pendukungnya.

Lagu pertama berjudul "Rumah Kita"yang dipopulerkan grup band God Bless. Sebelum menyanyikan lagu tersebut, politikus yang juga merupakan kepala negara ini mengawali pembicaraan tentang posisi Partai Demokrat dalam kancah perpolitikan Indonesia.

SBY menceritakan keterlibatannya dalam kelahiran partai berlambang mercy itu dan keteguhannya menjaga partai maupun optimisme partai dalam menghadapi tantangan politik ke depan.

"Demokrat adalah rumah kita semua," kata SBY di hadapan massa pendukungnya.

SBY berduet dengan Rio Febrian, artis penghibur dalam kampanye itu. Keduanya lalu mengajak segenap pendukungnya bernyanyi bersama.

Lagu kedua yang dinyanyikan SBY berjudul "Tendangan dari Langit". Seperti lagu sebelumnya, sebelum menyanyi, SBY berorasi terlebih dahulu. Kali ini SBY membakar semangat pendukungnya untuk mempertahankan partainya.

Mempertahankan partai, kata SBY, berarti menjaga agar program-program pro-rakyat terus bertahan. "Demokrat bertekad mempertahankan semua program itu. Program itu adalah harga mati! Jangan ada yang mengobrak-abrik, jangan ada yang menghilangkannya," ujar SBY.

Sebelumnya diberitakan, SBY menjadi juru kampanye Partai Demokrat di Stadion Rejoagung, Kabupaten Tulungagung, Selasa. Kampanye perdana Partai Demokrat di Jawa Timur itu juga dihadiri oleh Ani Yudhoyono, Edhie Baskoro, dan diikuti oleh ribuan simpatisan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com