Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY: Saya Tanya, Itu Bukti atau Janji?

Kompas.com - 18/03/2014, 20:19 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan, selama kepemimpinannya, ada satu juta pegawai honorer yang telah diangkat menjadi pegawai negeri.

"Satu juta pegawai honorer telah kita angkat, dan akan terus kita tingkatkan lagi di masa yang akan datang, termasuk saudara kita dari honorer K2," kata SBY dalam kampanyenya di Stadion Rejoagung Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (18/3/2014).

Pengangkatan pegawai honorer menjadi PNS itu merupakan salah contoh program sukses selama dirinya menjadi Presiden.

SBY juga menyebut beberapa program lainnya, di antaranya adalah peningkatan kesejahteraan guru dan dosen, bantuan tunai langsung, jaminan persalinan, PNPM Mandiri, maupun bantuan-bantuan lainnya.

"Saya tanya, itu bukti apa janji? Bukti!" imbuhnya sembari mengajak pendukungnya untuk mempertahankan program itu untuk lima tahun ke depan.

Sebelumnya diberitakan, SBY menjadi juru kampanye perdana Partai Demokrat di Jawa Timur dengan lokasi di Stadion Rejoagung, Kabupaten Tulungagung.

Dalam kampanye yang diikuti ribuan pendukungnya itu, turut hadir Ani Yudhoyono, Edhie Baskoro, serta beberapa calon legislatif dari Demokrat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com