Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Jurkamnas, Soekarwo Tambah Cuti Kampanye

Kompas.com - 18/03/2014, 16:49 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Karena didaulat menjadi Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Partai Demokrat untuk wilayah pulau Jawa, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, mengajukan satu hari lagi cuti kampanye Pemilihan Legislatif. Perubahan jadwal cuti kampanye Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur itu sudah disetujui oleh Mendagri Gamawan Fauzi, Senin (17/3/2014), melalui surat bernomor: 273/1357/SJ.

Kepala Biro Adminitrasi Pemerintahan Umum Pemprov Jatim, Supriyanto, mengatakan, dalam surat tersebut, hari cuti kampanye Soekarwo bertambah dari lima menjadi enam hari, yakni pada 18, 20, 24, dan 26 Maret, dan pada 1 dan 2 April.

"Untuk lokasi pastinya, pihak Partai Demokrat yang lebih paham," katanya dikonfirmasi, Selasa (18/3/2014).

Sebelumnya, surat persetujuan cuti Ketua Bapilu Pulau Jawa Partai Demokrat itu sudah turun, namun hanya untuk berkampanye di daerah Jawa Timur saja selama lima hari yakni 18 Maret, 24 Maret, 27 Maret, 1 April dan 2 April. Permohonan cuti tanggal 22 Maret dan 5 April merupakan hari libur, sehingga sifatnya bukan cuti.

Informasi yang dihimpun, lokasi kampanye Soekarwo hari ini di Kabupaten Tulungagung mendampingi SBY, pada 20 Maret nanti di Jawa Tengah. Kemudian pada 24 dan 26 Maret, Soekarwo akan memanaskan wilayah DKI Jakarta, sementara pada 1 dan 2 April, kembali lagi di wilayah Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com