Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tebing Longsor di Bandung, Empat Orang Tertimbun

Kompas.com - 16/03/2014, 20:47 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Tak ada angin tak ada hujan, Minggu (16/3/2014), sekira pukul 16.15 WIB, tebing setinggi kira-kira 50 meter ambruk dan menghancurkan tiga saung makan di lokasi wisata kolam pemancingan Saung Wargi.

Lokasi longsor ini tidak jauh dari beberapa tempat wisata seperti Imah Seniman, Vila Bantal, Alam Sejuk di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat.

Selain menghancurkan tiga saung, satu orang pengunjung yang diketahui adalah mahasiswi Universitas Padjadjaran (Unpad) bernama Cahyaning Nais Kartini (19) tertimbun longsor.

Sementara itu, menurut keterangan dari Kepala Polsek Lembang, Kompol Santiadji, tiga orang lain yang belum diketahui identitasnya diduga masih tertimbun. Juga ada tiga orang lainnya mengalami luka berat.

"Satu sudah diketahui namanya. Tiga orang lagi menurut kesaksian warga masih tertimbun. Mudah-mudahan cuma satu," kata Santiadji saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu malam.

Sementara itu, menurut keterangan dari pengelola Saung Wargi, Edi Susanto, dia meyakini hanya satu orang yang tertimbun.

"Tadi sudah ditanya ke rombongan lain yang datang, katanya tidak ada lagi yang tertimbun, cuma satu," ujar Edi meyakini.

Untuk upaya evakuasi korban, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat bekerjasama dengan kepolisian akan mengerahkan alat berat berupa backhoe.

Meski relawan BPBD dan anggota kepolisian terus melakukan penggalian di lokasi longsor, upaya evakuasi terkendala gelap karena lokasi minim pencahayaan. Kemungkinan besar, evakuasi korban bakal dilanjutkan esok pagi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com