Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Rhoma ke Aceh, Muhaimin Tak Mau Jadi "Semut" Lagi

Kompas.com - 16/03/2014, 18:58 WIB
Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Kampanye perdana Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berlangsung semarak di lapangan Islamic Centre, Lampeunerut, Aceh Besar, Minggu (16/3/20140. Sang Raja Dangdut Rhoma Irama turut meriahkan kampanye bernomor urut 2 tersebut.

Yel-yel ‘Hidup PKB’ pun diteriakkan Rhoma Irama yang digadang-gadang menjadi calon presiden dari Partai PKB.

Pengunjung pun terlihat antusias mengikuti aksi kampanye sambil bermusik yang dimainkan oleh si Raja Dandut ini. Para pengunjung diajak bernostalgia dengan lagu-lagu andalan Soneta Group.

Mardiana (42) seorang warga Desa Lamreung mengaku sudah menikmati lagu-lagu Soneta sejak usia 7 tahun. “Senang sekali bisa melihat langsung Bang Haji,” ujar Mardiana saat mengikuti kampanye perdana ini.

Dalam ajakannya, pendiri grup Soneta ini juga mengimbau warga Aceh untuk bisa memenangkan Partai PKB.

Jadi semut
Senada dengan itu, Ketua Umum Partai PKB, Muhaimin Iskandar, juga meminta masyarakat untuk bisa memberikan kesempatan kepada partai warisan Nahdatul Ulama ini untuk bisa menjadi partai yang juga mendapat kursi banyak di parlemen.

“Selama ini PKB hanya menjadi semut di antara gajah-gajah, jangankan untuk menegakkan perubahan dan reformasi, bersuara saja susah. Kita hanya mendapat 28 kursi dari 500 lebih kursi yang ada di parlemen. Untuk itu, mari beri kesempatan untuk PKB membawa Indonesia dan Aceh ke arah negara yang sejahtera,” kata Muhaimin dalam orasinya.

Muhaimin juga menjanjikan untuk segera menuntaskan masalah pengangguran, jika PKB meraih kursi dominasi di parlemen. Selain itu PKB juga mengingatkan agar masyarakat terus mengusung perdamaian di Aceh.

Kampanye akbar yang dihadiri lebih seribu pengunjung ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Para pengunjung kampanye juga terlihat banyak membawa anak dan balita mereka di tengah kerumunan massa.

Kepolisian Aceh menilai kampanye dengan juru kampanye nasional hari pertama di Aceh berjalan lancar. Sebanyak 1.500 personil kepolisian disiagakan diberbagai tempat untuk mengamankan kampanye rapat umum terbuka di Aceh. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com