Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhoma Sampaikan Pesan Politik Lewat Lagu

Kompas.com - 15/03/2014, 20:51 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Rhoma Irama sebagai juru kampanye Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana menyampaikan pesan-pesan politiknya  melalui musik dan lagu pada kampanye terbuka di Lapangan Islamic Center Lampeuneurut Aceh Besar, Minggu (16/3/2014).

"Saya akan sampaikan berbagai pesan politik untuk masyarakat Aceh melalui penampilan bersama Soneta Group," kata Rhoma di Aceh Besar, Sabtu (15/3/2014).

Rhoma Irama yang tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar bersama dengan Grup Soneta, akan tampil dalam kampanye perdana partai tersebut di Aceh.

Ia mengatakan lagu-lagu itu di antaranya berisikan pesan-pesan politik, meningkatkan ukhuwah Islamiyah, persatuan dan kesatuan bangsa.

"Tanpa terbangunnya persatuan dan kesatuan maka akan sulit untuk menyukseskan pembangunan di seluruh Tanah Air," katanya.

Menurut dia, melalui musik tersebut akan memberikan berbagai pesan-pesan politik kepada masyarakat Aceh agar bisa memenangkan PKB di Aceh pada pemilihan umum legislatif, 9 April 2014.

Selain Rhoma Irama, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar juga dijadwalkan datang ke Aceh pada kampanye perdana yang telah dijadwalkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.

"Kami telah mendaftarkan Ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar sebagai salah satu jurkam ke Aceh dan insya Allah beliau akan tiba, Minggu (16/3)," kata Sekretaris DPW PKB Aceh Amrizal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com