Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Juru Kampanye PKS, Gubernur Jabar Cuti 10 Hari

Kompas.com - 13/03/2014, 14:36 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) mengambil jatah cuti untuk menjadi juru kampanye nasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mengacu pada peraturan Mendagri yang membatasi masa cuti kepala daerah, Aher mengaku hanya mengajukan cuti selama 10 hari.

"Sudah saya ajukan (cuti). Saya ditunjuk jadi Jurkamnas di DKI Jakarta. Tentu saya akan sesuai dengan ketentuan Mendagri. Saya hanya cuti 10 hari. Saya ambil cuti mulai tanggal 16 Maret," kata Aher saat ditemui di Sasana Budaya Ganesha, Jalan Tamansari Kota Bandung, Kamis (13/3/2014).

Selain itu, Aher juga mengaku bakal mengikuti ketentuan Mendagri lainnya yang menyatakan cuti kepala daerah tidak boleh langsung diambil sekaligus.

"Yang jelas selang-seling saja. Soalnya Kepala Daerah hanya boleh selang-seling," tuturnya.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, menyatakan sudah melayangkan surat permohonan izin cuti ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk menjadi salah satu juru kampanye nasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Sudah, sudah, tapi belum turun izinnya," kata Heryawan saat ditanya soal izin cuti kampanye seusai jadi pembicara di kampus Universitas Komputer Indonesia (Unikom), Jalan Dipatiukur, Bandung, Jawa Barat, Selasa, (4/3/2014).

Heryawan mengaku akan mengambil cuti penuh karena Wakil Gubernur Deddy Mizwar tetap berdinas atau tidak mengajukan cuti.

"Karena pak Deddy tidak cuti kampanye, maka saya akan cuti seluruhnya," katanya.

Tugas sebagai gubernur akan diwakili Deddy. Heryawan akan berkampanye nasional bersama para petinggi PKS lainnya selama 20 hari.

"Cuti selama 20 hari terhitung tanggal 15 Maret sampai dengan 5 April 2014. Saya kira 20 hari tidak ada masalah apa-apa," katanya.

Selama masa cuti itu, Heryawan akan melakukan kampanye dengan mengunjungi berbagai daerah di Indonesia.

"Ada kampanye tingkat nasional, tingkat provinsi. Kampanye kabupaten kota, pokoknya di Jawa Barat itu ada 6 titik ya," katanya.

"Mungkin saja saya kampanye di provinsi lain, misalnya di Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Banten, DKI, Jawa Timur, ya, lihat jadwal saja," pungkasnya kemudian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com