Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabut Asap Landa Pekanbaru, Warga Berburu Masker Trendi

Kompas.com - 26/02/2014, 21:45 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com - Kabut asap yang menyelimuti Pekanbaru, Riau membuat warga ramai-rama membeli masker. Uniknya, sebagian besar warga mencari masker trendi dengan berbagai motif.

Kondisi itu menjadi berkah bagi para penjual masker di Pekanbaru, seperti mereka yang mangkal di Jalan Sudirman, Ahmad Yani, Tuanku Tambusai, Harapan Raya dan Jalan Soekarno-Hatta.

Berdasarkan pantauan Kompastv, warga Pekanbaru yang melintas di jalan-jalan itu kebanyakan mencari masker trendi dengan berbagai motif, seperti motif bunga, tokoh kartun dan lainnya. Satu masker dibanderol Rp 5.000. Masker trendi bukan hanya disukai anak-anak dan remaja, tetapi juga orang dewasa.

Riki, salah satu penjual masker trendi di Jalan Tuanku Tambusai, mengaku, sudah biasa berjualan masker setiap kabut asap melanda Pekanbaru akibat kebakaran hutan di daerah itu. Selama dua pekan berjualan masker trendi, warga Paya Kumbuh, Sumatera Barat ini mampu meraup untung Rp 15 juta.

Dia mengaku, setiap pembeli rata-rata memborong masker 5 sampai 10 buah. Dengan keadaan kabut asap yang terus melanda Riau ini, kata Riki, warga tak perlu khawatir akan kehabisan masker trendi karena stoknya masih banyak. Dia mengaku masker trendi ini dipasok dari Jakarta.

(Kontributor Kompas TV, Parthomy Oktora)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com