Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Media Lokal Laporkan Kebakaran Kilang Pertamina di Riau Makan Korban Jiwa

Kompas.com - 17/02/2014, 04:34 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

DUMAI, KOMPAS.com - Kebakaran terjadi di kilang minyak pertamina RU II Dumai, Riau, Minggu (16/2/2014) menjelang tengah malam. Media lokal menyebutkan kebakaran kali ini menelan 11 korban jiwa.

Dikutip dari dumaisatu.com, selain 11 korban jiwa dalam kebakaran ini, ada pula puluhan orang terluka. "(Korban) sudah dibawa ke Rumah Sakit Pertamina Bukit Datuk, ada puluhan orang korban,'' ujar salah seorang pekerja yang tidak bersedia menyebutkan namanya, di tengah upaya pemadaman dan kepanikan kebakaran.

Terpisah, Pjs GM Pertamina RU II Dumai, Hamdan Martha, mengatakan di Pintu B Kilang Minyak Putri Tujuh harus ditutup mengingat petugas harus menyelamatkan korban. ''Korban sudah dibawa ke rumah sakit Pertamina. Itu dulu ya, nanti kita beri keterangan resmi,'' ujarnya singkat.

Dari data yang dikumpulkan Kompas.com, kebakaran pada Minggu malam ini setidaknya merupakan kejadian ketiga dalam kurun 5 bulan terakhir. Kebakaran sebelumnya terjadi pada 20 September 2013 dan menewaskan satu orang.

Kebakaran berikutnya terjadi pada 24 November 2013. Dalam kebakaran ini tiga orang mengalami luka bakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com