Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buron, Foto Pembunuh Briptu Nurul Disebar

Kompas.com - 07/02/2014, 14:31 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Polisi menyebar foto penembak Brigadir Satu Anumerta Nurul Affandi, anggota Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Kalapa Nunggal, yang tewas di Jalan Raya Kalapa Nunggal, Kabupaten Bogor, Jumat (10/1/2014) lalu.

Kepala subdit Jatanras III Direskrimum Polda Jabar AKBP Murjoko Budoyono mengatakan, eksekutor yang menembak Nurul bernama Muhammad Sugandi alias Mukhlis (28). Hal itu diungkapkannya di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/2/2014).

Menurut Mukhlis, penyebaran foto itu dilakukan untuk memudahkan pencarian eksekutor tembak yang kini masih buron. "Pelaku ini masih dalam pengejaran kami. Kami sudah mengetahui identitas lengkap dan sudah mengetahui alamatnya. Mukhlis ini berasal dari Lampung Timur," kata Murjoko lagi.

Mukhlis ini selalu berpindah-pindah tempat sehingga menyulitkan polisi untuk menangkapnya. Ketika ditanya apakah pelaku Mukhlis lari atau bersembunyi ke luar Jawa Barat, Murjoko menjawab masih mendalaminya.

"Masih kita monitor terus keberadaan pelaku (eksekutor) di mana," katanya. "Kita sebar ke polsek-polsek. Di Polda Lampung juga sudah kita sosialisaikan, kalau ada yang menemukan mohon beri tahu kami," pintanya.

Murjoko menambahkan, ciri-ciri Mukhlis ialah muka oval, rambut ikal, berjanggut, kulit sawo matang, tinggi 160 cm, dan kumisnya sedikit.

Murjoko mengimbau, siapa saja yang menemukan lelaki dengan ciri-ciri tersebut harap menghubungi polisi. "Siapa saja yang menemukan, hubungi kami di nomor 08126011995," kata Murjoko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com