Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Bertemu Risma, Wawali Surabaya Tak Berani "Ngantor"

Kompas.com - 29/01/2014, 15:57 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Hampir lima hari setelah dilantik pada Jumat (24/1/2014) lalu, sampai hari ini Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana belum aktif bekerja. Alasannya, dia belum bertemu Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang sampai saat ini masih dikabarkan terbaring sakit.

Wisnu sengaja tidak masuk kantor terlebih dahulu sebelum bertemu Risma yang tidak hadir pada pelantikannya. Menurut dia, bertemu Risma adalah bagian dari etika. "Sesama orang Jawa, tidak etis kalau belum sowan dulu kepada wali kota, saya kan hanya seorang wakil," katanya, Rabu (29/1/2014).

Sampai saat ini, dirinya juga belum menjenguk Risma, karena belum mengetahui keberadaannya. "Sejak setelah dilantik pada Jumat pekan lalu, saya sudah berusaha mencari keberadaan beliau, namun belum diketahui sampai saat ini," tambahnya.

Ketua DPC PDI-P Surabaya itu resmi dilantik mendampingi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini hingga masa akhir jabatan pada 2015 mendatang. Wisnu dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 132.35-184 tahun 2014 tertanggal 7 Januari.

Wisnu yang sebelumnya menjabat wakil ketua DPRD Surabaya itu menggantikan posisi Bambang Dwi Hartono yang mundur untuk maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2013 lalu. Wisnu dipilih dalam forum paripurna anggota DPRD Surabaya yang sempat alot karena tarik ulur kepentingan politik di internal DPRD Surabaya, November 2013 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com