Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Briptu Nurul Ditembak dari Balik Badan Pemilik Warung

Kompas.com - 10/01/2014, 16:47 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Martinus Sitompul mengatakan, Briptu Nurul Affandi tewas ditembak oleh salah satu pelaku curanmor di dalam warung makan yang berada di Jalan Raya Kalapa Nunggal, Kabupaten Bogor.

"Posisi pelaku saat menembak berada di belakang ibu pemilik warung yang lagi ngulek sambel," kata Martinus di Markas Polda Jawa Barat, Jumat (10/1/2014).

Lebih lanjut Martinus menambahkan, anggota Polsek Kalapa Nunggal memang sering makan di warung tersebut. "Waktu itu yang datang duluan adalah korban," ujarnya.

Sementara itu, korban diketahui merupakan anggota Res Intel Polsek Kalapa Nunggal, Bogor. "Korban dibawa ke Rumah Sakit Polri Jakarta Timur," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, anggota Polsek Kalapa Nunggal, Polres Bogor, Briptu Nurul Affandi, tewas ditembak pelaku curanmor di sebuah warung makan di Jalan Raya Kalapa Nunggal, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jumat (10/1/2014) sekitar pukul 13.41 WIB tadi.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Martinus Sitompul, korban ditembak di bagian kepala dari arah belakang oleh pelaku setelah tepergok hendak mencuri sepeda motor. "Tersangka bawa senpi, tapi anggota ini tidak bawa senjata," kata Martinus.

Lebih lanjut Martinus menjelaskan kronologi penembakan. Menurutnya, setelah korban memergoki aksi curanmor, Briptu Nurul langsung mengajak masuk kedua pelaku ke dalam warung makann. Namun, satu orang lainnya malah masuk lewat pintu belakang warung. Sementara satu orang lainnya sempat memesan segelas minuman kepada pemilik warung.

"Pelaku yang masuk dari belakang warung kemudian langsung menembak di bagian kepala korban," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com