Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benteng Keraton Yogyakarta Dipenuhi Karangan Bunga

Kompas.com - 01/01/2014, 15:46 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Karangan bunga ucapan bela sungkawa atas meninggalnya GBPH Joyokusumo berderet cukup panjang, mulai dari rumah duka Dalem Joyokusuman sampai ke depan gapura utara Museum Kereta Keraton.

Karangan bunga ucapan belasungkawa datang dari berbagai instansi pemerintahan, menteri dan tokoh-tokoh nasional. Selain di sepanjang benteng Jalan Rotowijayan, karangan bunga ucapan belasungkawa juga tampak berderet di dinding benteng sisi barat rumah duka Dalem Joyokusuman.

Bunga-bunga ucapan turut berduka cita tersebut mulai berdatangan sejak pukul 09.00 WIB. Banyaknya karangan bunga ucapan belasungkawa yang datang membuat para relawan harus memakai beberapa truk untuk mengangkut karangan bunga tersebut ke peristirahatan terakhir GBPH Joyokusumo di Hasto Renggo Kota Gede.

"Sudah sejak tadi pagi berdatangan, ini kami bawa ke Hasto Renggo Kota Gede," ujar Ismawan salah satu relawan yang bertugas membawa karangan bunga, Rabu (01/01/2014).

Beberapa tokoh dan pejabat yang mengirimkan karangan bunga dukacita antara lain, Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo, Kapolda DIY dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Seperti diberitakan sebelumnya, GBPH H.Joyokusumo meninggal dunia pada hari Selasa (31/12/2013) sekitar pukul 17.00 WIB di rumah sakit Medistra Jakarta karena sakit komplikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com