Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tembak Warga yang Ambil Jeruk, Anggota Brimob Ditahan Polda

Kompas.com - 28/12/2013, 20:51 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Briptu Af oknum anggota Brimob Polda Bengkulu yang menembak Joni (25) warga Kelurahan Rimbi Pengadang, Kabupaten Lebong, Bengkulu, hingga tewas akhirnya ditahan di Mapolda Bengkulu, Sabtu (28/12/2013).

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Tatang Soemantri saat mengunjungi rumah duka di Kabupaten Lebong Sabtu siang berjanji akan mengusut tuntas kasus penambakan warga sipil yang dilakukan oleh anggotanya, Jumat (27/12/2013).

"Kami akan usut tuntas kasus ini jika diperlukan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan saat ini pelaku penembakan telah diamankan di markas Polda Bengkulu," kata Tatang.

Sementara itu Kabid Propam Polda Bengkulu Hendrik Marpaung menegaskan pihaknya saat ini sedang memeriksa legalitas penugasan Briptu AF di lokasi tersebut apakah terdapat unsur penyalahgunaan penggunaan senjata.

Joni tewas ditembak Briptu Af Jumat (27/12/2013) di bagian belakang kepala saat mencuri buah jeruk di perkebunan milik Selvi. Kematian Joni mengundang reaksi ratusan warga setempat.

Warga mengamuk dan membakar pondok dan mess karyawan di perkebunan itu. Hingga hari ini kemarahan warga masih berlangsung, seluruh pohon jeruk di perkebunan tersebut rata dibabat warga yang marah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com