Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dermaga Ambruk, Tim SAR Kesulitan Evakuasi Kendaraan Tenggelam

Kompas.com - 24/12/2013, 12:10 WIB
Kontributor Pare-Pare, Darwiaty Ambo Dalle

Penulis


PAREPARE, KOMPAS.com
- Tim SAR bersama Gagana, Brimob, Polairut dan KPPN Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terus melanjutkan pencarian kendaraan dan korban pasca-ambruknya salah satu dermaga di Pelabuhan Cappa Ujung. Tim mengevakuasi delapan dari 18 motor yang ikut jatuh bersama dermaga.

Muhammad Ali, penyelam dari tim SAR Gabungan dari Kota Makassar, yang memimpin jalannya evakuasi penyelaman, mengatakan, setidaknya terdapat 18 unit motor di dasar laut pada kedalaman 7 meter.

"Kami sudah mengupayakan evakuasi. Dan setengah dari motor yang terjatuh, sudah berhasil kami angkat kedaratan," jelasnya kepada Kompas.com, Selasa (24/12/2013) siang tadi.

Diakui Ali, selama evakuasi, pihaknya mengalami kesulitan. Sebab, motor terjepit batu di dasar dermaga.

"Paling sulit karena kita harus memindahkan dulu batu yang menjepit motor, lalu kami ikat untuk ditarik ke daratan," jelasnya.

Evakuasi 10 motor lainnya, kata Ali, terus diupayakan. Selain itu, masih ada satu truk 10 roda dan satu mobil Toyota Avanza.

"Pada dasarnya cuaca mendukung, namun posisi kedua mobil yang telah terbalik, agak sulit kami tarik. Apalagi di kedalaman 10 meter," katanya.

Hingga siang ini, upaya evakuasi motor masih terus dilakukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com