Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dermaga Ambruk, Sejumlah Kendaraan Berjatuhan

Kompas.com - 23/12/2013, 20:11 WIB
Kontributor Pare-Pare, Darwiaty Ambo Dalle

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com — Hujan deras yang disertai angin kencang sepanjang Senin (23/12/2013) tadi berdampak pada ketinggian ombak di perairan Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Akibatnya, dermaga di Pelabuhan Rakyat (Pelra) Cappa Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, ambruk diterjang ombak sekitar pukul 19.00 Wita petang tadi.

Belum diketahui penyebab ambruknya dermaga tersebut. Namun, informasi sementara yang dihimpun Kompas.com, dermaga ambruk sesaat setelah sebuah kapal kargo meninggalkan pelabuhan Cappa Ujung.

Andi, warga setempat, kepada Kompas.com mengatakan, saat ambruk, di atas dermaga terdapat empat mobil dan enam motor. Sejumlah pengunjung pelabuhan diduga ikut terjatuh.

"Kejadiannya sangat cepat. Tiba-tiba saja terdengar suara gemuruh dan kendaraan berjatuhan ke laut," katanya.

Hingga kini, tim dari SAR, Brimob, Polair, dan KPPN setempat sedang berupaya melakukan evakuasi terhadap korban yang jumlahnya belum diketahui. "Pencarian korban masih berlangsung. Petugas penyelamat kesulitan karena ketinggian ombak yang besar," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com