Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menara Dermaga Ambruk, Puluhan Wisatawan Terluka

Kompas.com - 24/06/2012, 11:16 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Sebuah menara dermaga di kawasan wisata Tanjung Palette, Tenteriattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, tiba-tiba ambruk saat ratusan pengunjung datang untuk menikmati wisata pemandian di akhir pekan. Peristiwa itu mengakibatkan puluhan pengunjung terluka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Tenriawaru Bone untuk mendapatkan perawatan intensif.

Peristiwa itu terjadi Minggu (24/6/20120), sekira pukul 07:00 WITA. Kejadian tersebut langsung membuat ratusan pengunjung panik dan berteriak histeris menyaksikan banyaknya korban yang terjatuh tertumpuk puing. Beruntung saat peristiwa itu terjadi air laut sedang surut sehingga tidak ada korban tenggelam. Meskipun demikian, sejumlah pengunjung dikabarkan menderita patah tulang serta pendarahan akibat tertimpa puing-puing balok kayu.

"Tiba-tiba langsung ambruk, jadi kita semua ini langsung jatuh. Banyak juga yang terinjak-injak, tapi untuk tidak ada air laut, padahal banyak korban yang tidak bisa berenang," ungkap Zainuddin, salah seorang korban selamat.

Saat berita ini diturunkan, pemilik kawasan objek wisata yang juga menjabat sebagai Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muallim, tidak berhasil dihubungi Kompas.com. Sementara para korban hingga kini masih tersebar di dua ruamh sakit di Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com