Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dermaga Ambruk, SAR Masih Mencari Korban Hilang

Kompas.com - 23/12/2013, 21:11 WIB
Kontributor Pare-Pare, Darwiaty Ambo Dalle

Penulis


PAREPARE, KOMPAS.com — Hingga kini, tim SAR dibantu Brimob, Polairut, dan KPPN Kota Parepare, Sulawesi Selatan, masih terus melakukan pencarian korban ambruknya dermaga di Pelabuhan Rakyat (Pelra) Cappa Ujung, Parepare, yang terjadi pada Senin (23/12/2013) petang tadi sekitar pukul 19.00 Wita.

Pencarian korban terpaksa dilakukan dengan penerangan seadanya karena minimnya lampu di pelabuhan khusus kapal kayu tersebut. Untuk membantu penerangan, digunakan lampu mobil milik kepolisian setempat. Selain penerangan yang minim, jumlah warga yang terus berdatangan memadati area pelabuhan ikut menyulitkan evakuasi.

Edar, warga setempat, kepada Kompas.com mengatakan, panjang dermaga yang ambruk sekitar 50 meter. Tiang lampu dermaga juga ikut berjatuhan. "Saat kejadian, sejumlah buruh dan warga yang tengah memancing berada di atas dermaga yang sama," jelasnya.

Ambruknya dermaga, kata Edar, diduga setelah kapal Kargo Mentari menabrak dermaga dan berlayar meninggalkan pelabuhan.

Informasi sementara dihimpun Kompas.com, para buruh yang ikut berjatuhan bersamaan dengan ambruknya dermaga berhasil menyelamatkan diri. "Yang belum ditemukan itu, warga yang memancing. Karena sampai sekarang, evakuasi penyelamatan korban masih sedang dilakukan. Ombaknya tinggi. Tim pencari korban kesulitan. Belum lampu di pelabuhan minim. Redup pula," katanya.

Kendaraan yang ikut terjatuh dalam kejadian itu adalah satu unit mobil AVP, satu unit Avanza, sebuah truk, dan satu mobil lainnya. Sementara motor sebanyak enam unit. "Informasinya, ada seorang anak terjebak di dalam mobil Avanza," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com