Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda Ini Gantung Diri di Dekat Ibunya

Kompas.com - 16/12/2013, 21:50 WIB

KETAPANG, KOMPAS.com — Nurahman (25) mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di dekat ibunya yang tengah memasak, Senin (16/12/2013). Beberapa saat sebelum kejadian, anak dan ibu ini sempat berbicara santai mengenai jodoh.

"Sempat minta carikan jodoh, dua kali dicarikan tetapi dia tidak mau. Katanya cewek yang dicarikan itu giginya kurang satu dan rambutnya keriting. Sementara dia cari sendiri, ketemu anak gadis di Sukabangun, tetapi dia kemudian tak mau, akhirnya bilang ingin bunuh diri saja," ujar Romli (57), ayah Nurahman kepada polisi di Ruang Unit Sat Reskrim Polres Ketapang, Senin (16/12/2013).

Nurahman minta dicarikan jodoh karena ingin menikah. Dan dia sudah merasa siap untuk membina mahligai rumah tangga.

Ibu Nurahman, Suparmi yang tengah memasak, tak mengira anaknya nekat bunuh diri, dan ucapannya dikira hanya ungkapan kekesalan biasa. Namun, begitu melihat ke belakang sekitar 2 meter dari dirinya, Nurahman tengah meregang nyawa di gantungan tali nilon.

"Istri saya teriak-teriak mau ngangkat anak saya, tetapi tak kuat, saat itu almarhum sudah kejang-kejang, kemudian datang tetangga bantu, yakni si Santi, tetapi tetap tak bisa. Kami dengar teriakan kemudian saya dan dua orang lainnya datang akhirnya di kapak talinya, tetapi dia sudah tak tertolong," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com