Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stres, Seorang Pria Nekat Gantung Diri

Kompas.com - 01/12/2013, 13:47 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


SENGKANG, KOMPAS.com - Warga Leworeng, Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan digegerkan dengan ditemukannya mayat seorang pria yang tergantung di kolong rumah kebun milik warga. Minggu, (01/12/2013).

Mayat ditemukan sekitar pukul 17.00 wita, Sabtu, (30/11/2013) bermula saat Nadia (36) hendak memetik daun cengkeh di kebun miliknya. Saat itulah ia melihat sesosok mayat dalam kondisi tergantung di kolong rumah kebun.

Nadia pun memberitahukan warga setempat hingga akhirnya aparat kepolisian tiba untuk melakukan identifikasi dan mengevakuasi jasad korban. "Saya kira hantu ternyata orang gantung diri, tutur Nadia.

Korban yang belakangan diketahui bernama Ahmad (60), warga Tellang, Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua ini diduga bunuh diri akibat stres. Sehari sebelumnya, korban mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari atas jembatan sungai Bulete namun bisa diselamatkan oleh warga.

Beberapa bulan sebelumnya, korban juga sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Lamaddukelleng, Sengkang lantaran mencoba bunuh diri dengan menenggak racun serangga. "Memang ada kelainan jiwa dan sudah sering mau bunuh diri," jelas Mardiana (50) istri korban.

Untuk memastikan penyebab kematian korban, pihak kepolisian melakukan identifikasi bersama tim dokter Puskesmas Siwa.

"Setelah kami lakukan identifikasi baik dari Polres mau pun Puskesmas memang dugaannya murni bunuh diri karena tidak ada tanda tanda kekerasan pada jasad korban," kata AKP Suardi Kalasseng, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pitumpanua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com