Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Warga Kota Malang Tewas Seusai Berpesta Miras

Kompas.com - 06/12/2013, 16:39 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com - Dua warga Kota Malang tewas seusai berpesta minuman keras (miras) oplosoan. Kini kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak aparat Polresta Malang.

Dari data Polresta Malang, tiga warga tersebut tinggal di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Malang. Dua korban tewas adalah Zaini (35) dan Decky (36). Mereka berpesta miras pada Selasa (3/12/2013). Zaini ditemukan tewas pada hari itu. Sementara Decky (36) tewas keesokan harinya setelah sempat dilarikan ke rumah sakit.

"Kasus ini masih kita selidiki. Karena saat kejadian, warga tak ada yang melaporkan. Satu hari setelah kejadian baru ada laporan warga," terang Kasatreskrim Polresta Malang, AKP Arief Kristanto, Jumat (6/12/2013) sore.

Lebih lanjut Arief mengatakan, pihaknya belum mengetahui jenis miras apa yang dikonsumsi kedua orang tersebut. "Kita masih menggali keterangan dari para saksi. Mohon kami beri waktu, kami masih terus selidiki," tegasnya kepada wartawan.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar lokasi pesta yang tak mau disebutkan namanya menjelaskan, warga yang berpesta miras oplosan sebanyak tiga orang. Ketiganya menenggak miras oplosan pada Selasa malam. "Kita tidak tahu berapa jumlah miras yang dihabiskan," akunya.

Menurutnya, korban atas nama Zaini, diketahui tewas sesaat setelah pesta miras. Dua korban lain kritis dan langsung dilarikan ke rumah sakit. "Karena waktu selesai pesta, keduanya masih terus muntah-muntah dan dalam kondisi kritis," katanya.

Namun, kata pria tersebut, salah seorang korban yang dirawat, Decky dikabarkan tewas. Pihak keluarga dan warga sekitar ingin menutupi kasus tersebut sehingga tidak mau melapor ke polisi. "Memang, tak melaporkan ke polisi. Saya tidak tahu dari mana polisi mengetahuinya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com