Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Demak Gerebek Tujuh Siswa yang Berpesta Miras

Kompas.com - 27/11/2013, 20:17 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com - Sebanyak tujuh pelajar di Demak, dua di antaranya perempuan, dibekuk aparat Polres Demak tengah menggelar pesta miras di tanggul Dukuh Daleman, Desa Gemulak, Kecamatan Sayung, Demak, Selasa (26/11/2013).

Kepala Sub Bagian Humas Polres Demak, AKP Sutomo, Rabu (27/11/2013) menjelaskan, seusai pulang sekolah, sebanyak 15 pelajar menggelar pesta miras jenis ciu. Pada saat menikmati minuman beralkohol yang dicampur minuman soda tersebut, mereka terpergok dua anggota Polsek Sayung yang sedang melakukan patroli rutin. Melihat kedatangan petugas, pesta miras bubar dan para pelajar lari tunggang langgang.

Dengan dibantu warga sekitar, petugas mengejar dan menangkap tujuh siswa, sementara sisanya kabur. “Sempat terjadi aksi kejar-kejaran. Dua pelajar terperosok di sawah dan berhasil diringkus anggota,” terang AKP Sutomo.

Ketujuh pelajar yang menggelar pesta miras masing-masing MS (16), AG (14), dan S (15), ketiganya warga Sayung. Lalu AS (14) warga Sidogemah, NR (16) warga Bonang, Demak, serta dua pelajar putri, YPA (15) waga Pondok Raden Patah dan DA (15), warga Purwosari, Sayung. Mereka selanjutnya dibawa ke Polsek Sayung untuk mendapatkan pengarahan dari Kapolsek Sayung AKP Bambang. Setelah itu, mereka diserahkan ke Polres Demak untuk menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring).

“Kami mengimbau agar para orangtua yang mempunyai anak menginjak remaja lebih ketat dalam pengawasan dan pergaulannya,” imbau Sutomo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com