Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.000 Santa Klaus Bergoyang Cesar di Manado

Kompas.com - 04/12/2013, 16:50 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com - Lebih dari 1.000 orang berpakaian ala Santa Klaus bergoyang bersama menarikan tarian Cesar yang sedang populer saat ini. Para Santa yang datang dari berbagai kalangan dan profesi itu ikut memeriahkan Parade Christmas On The Boulevard yang digelar di Kota Manado, Rabu (4/12/2013) sore.

Selesai menari, para santa tersebut kemudian berpawai menyusuri Jalan Boulevard. Selain berjalan kaki, parade juga diisi dengan konvoi berbagai kenderaan hias yang dikendarai dan dinaiki oleh para santa. Sontak, parade dengan warna dominan merah tersebut memacetkan jalanan utama di Manado.

Wali Kota Manado, Vicky Lumentut dalam sambutannya menjelaskan bahwa Parade Santa ini merupakan gelaran yang kelima kalinya. "Kami berharap ini bisa menjadi agenda Kota Manado dalam memeriahkan suasana memyambut perayaan Natal dan Tahun Baru," ujar Lumentut.

Lumentut berharap kelak nanti Parade Santa ini bisa menjadi ikon wisata Kota Manado, sehingga Manado bisa dikenal sebagai Kota Santa pada setiap bulan Desember.

"Jika ini bisa terus kita pertahankan, suatu waktu nanti parade ini menjadi karnaval santa sehingga bisa menjadikan Manado sebagai destinasi wisata internasional," jelas Lumentut.

Kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara juga menjadi salah satu modal yang membuat setiap kegiatan religi di Manado selalu semarak. Dalam parade santa sore tadi pun terlihat beberapa warga non kristiani ikut pula dalam rombongan parade. Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, suasana Kota Manado semakin semarak. Warga Manado yang didominasi umat Kristiani itu kini bersiap menyambut hari besar mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com