Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikepung Warga, Seorang Pencuri Kuda Menyerah

Kompas.com - 25/11/2013, 21:46 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com - Seorang pencuri ternak dibekuk warga saat tengah menjalankan aksinya, Senin, (25/11/2013). Saat ditangkap, pelaku membawa dua pucuk pistol rakitan lengkap dengan amunisi serta sebilah badik. Demi menghindari amukan warga, pelaku kemudian digelandang ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bone, Sulawesi Selatan.

Peristiwa yang terjadi di Desa Melle, Kecamatan Duaboccoe ini bermula saat pelaku, MK (25), warga Desa Sailong, Kecamatan Duaboccoe bersama rekannya berinisial RC (30), baru saja mencuri kuda milik Manyur Daeng Marala (60). Pelaku yang melakukan aksinya sore pukul 15.00 Wita ini ketahuan warga hingga akhirnya dicegat. RC berhasil kabur, sementara MK terjebak di tengah kepungan warga. MK kemudian menyerahkan diri tanpa perlawanan dan menjadi bulanan-bulanan warga.

"Saya punya kuda merumput di sawah, dan ada yang lihat ada orang yang bawa, makanya kita langsung kepung," kata Mansyur Daeng Marala.

Aparat kepolisian segera tiba di lokasi dan langsung mengamankan pelaku. Saat digeledah, di tubuh korban ditemukan dua pucuk pistol rakitan berikut 6 butir amunisi serta sebilah badik.

Demi menghindari amukan warga, pelaku kemudian digiring ke mapolres setempat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Pelaku sudah kami amankan bersama dua pistol rakitan serta barang bukti kuda hasil curiannya," jelas Ipda Aris Supu, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPKT) Polres Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com