Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolres Ambon: Demo Anarkistis Akan Ditindak Tegas

Kompas.com - 14/11/2013, 20:26 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Bintang Juliana menegaskan polisi siap menindak tegas setiap aksi unjuk rasa yang mengganggu kondisi stabilitas di Kota Ambon.

Penegasan ini disampaikan Bintang kepada sejumlah wartawan di depan kantor KPU Maluku, di Kota Ambon, menyusul aksi unjuk rasa salah satu pasangan calon gubernur Maluku yang mengancam akan membakar kantor KPU Maluku.

“Unjuk rasa yang dilakukan tadi tidak sesuai dengan undang-undang. Untuk itu kami minta untuk bubar. Nah, saya tegaskan kalau demo tidak sesuai aturan akan kita bubarkan secara paksa ini memang sudah sesuai dengan undang-undang,” tegas Bintang, Kamis (14/11/2013).

Bintang meminta semua pihak dapat menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dengan tetap menjaga situasi keamanan Kota Ambon yang semakin kondusif.

“Apapun hasil putusan MK harus dapat diterima dengan hati yang dingin. Saya juga berharap kepada pimpinan parpol dan tim sukses agar dapat mengimbau para pendukungnya supaya menjaga situasi Kota Ambon ini agar tetap baik,” ujarnya.

Dia menambahkan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan pascaputusan MK tersebut, pihaknya akan menambah lagi jumlah personil kepolisian disejumlah titik yang diangap rawan.

“Yang jelas kita akan lakukan penebalan pasukan lagi. Khususnya di KPU Maluku dan juga sejumlah instansi perkantoran lainnya,” terangnya.

“Kita berharap agar situasi keamanan di Kota Ambon ini agar dapat dijaga dengan baik lagi, karena itu kita kembali ke komitmen awal, siap menang siap kalah,” sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com