Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bitung Ringkus Pembunuh Rekan Sekerja

Kompas.com - 13/11/2013, 09:31 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com — Polisi meringkus Pardi Yasin, pembunuh rekan sekerjanya, Dede Kolu (17), di Bitung. Dede tewas setelah Pardi menghantam kepalanya dengan balok, lalu menusuk pipinya.

Kanit Reskrim Bitung Timur John Marisi membenarkan penangkapan tersangka. "Dia diringkus di tempat persembunyiannya di Perumahan Meta Griya Manembo-nembo, Bitung, Selasa subuh," ujar Marisi, Rabu (13/11/2013).

Ketika ditangkap, Pardi tidak melakukan perlawanan sehingga memudahkan penyidik membawanya ke Polsek Bitung Timur untuk diperiksa. Pardi menyerang Dede yang waktu itu sedang tidur pulas, Senin (11/11/2013) dini hari. Seusai melakukan perbuatannya, Pardi kabur.

Rekan-rekan mereka sempat membawa Dede ke rumah sakit terdekat, tetapi nyawanya tidak tertolong akibat lukanya yang terlalu parah.

Seperti diberitakan, pembunuhan antara dua karyawan PT Pathemaang Raya Aertembaga itu bermula ketika Dede tidak membelikan rokok titipan Pardi. Pelaku kemudian meminjam sepeda motor Dede, tetapi tidak diizinkan.

Pertengkaran pun terjadi, tetapi rekan-rekan mereka di mes perusahaan melerainya. Namun, pada dini hari, Pardi yang masih menyimpan dendam menyerang Dede yang tengah tidur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com