Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Dibelikan Rokok, Pardi Habisi Rekan Kerjanya

Kompas.com - 12/11/2013, 11:52 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com - Seorang karyawan sebuah perusahaan di Bitung, Sulawesi Utara, membunuh rekan kerjanya hanya karena tidak memenuhi permintaannya.

Pardi Yasin (44) menghantam wajah Dede Kolu (17) dengan sebuah balok, lalu menusuk pipi kirinya, Senin (11/11/2013). Peristiwa itu berawal ketika Pardi mengirim pesan singkat (SMS) kepada Dede untuk minta tolong dibelikan sebungkus rokok, Minggu (10/11/2013) malam.

Saat mengirim SMS itu, Dede sedang mengendarai sepeda motor menuju tempat tinggalnya di mess perusahaan tempat mereka bekerja, PT Pathemaang Raya, Bitung, sehingga tidak membaca pesan tersebut.

Saat Dede tiba di mess, Pardi menanyakan pesanannya itu. Karena tidak dibelikan, Pardi pun meminjam sepeda motor kepada Dede untuk ke warung. Namun korban tidak meminjamkannya. Pertengkaran pun pecah, tetapi mereka dilerai teman-teman yang lain.

Dede kemudian masuk ke mess untuk tidur. Ketika Dede sedang tidur nyenyak itulah, pelaku mendatanginya sambil membawa sebuah balok. Dia memukul korban dengan balok itu lalu menusuk pipi kanannya.

Usai melakukan perbuatannya, pelaku lalu melarikan diri. Penghuni mess lainnya yang mendengar ribut-ribut mendatangi kamar korban dan kemudian melarikan korban yang sudah terluka parah ke Rumah Sakit AL Wahyu Slamet Bitung. Namun nyawanya tidak bisa lagi tertolong akibat luka yang cukup parah.

Kanit Reskrim Polsek Bitung Timur, John Marisi membenarkan kejadian tersebut. "Tersangkanya berasal dari Gorontalo, dan kini sedang dalam pengejaran Tim Buser Polsek Bitung Timur," ujar Marisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com