Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaus Evan Dimas buat Juara Lomba "Goyang Cesar"

Kompas.com - 08/11/2013, 14:58 WIB

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan memberikan kaus kapten Timnas U-19 Evan Dimas kepada Ramdani, siswa SMU Negeri 8 Bandarlampung, yang memenangi lomba "Goyang Cesar" pada acara senam bersama di lapangan Saburai Enggal Bandarlampung, Jumat (8/11/2013).

Sebelum acara pamungkas goyang cesar ribuan warga Kota Bandarlampung termasuk pelajar sekolah mengikuti senam ’Dahlan Iskan Style’. "Saya menggelar lomba goyang cesar khusus buat pemuda. Yang menang mendapatkan kaus Evan Dimas yang saya kenakan," kata dia.

Puluhan pelajar langsung menuju panggung untuk mengikuti kompetisi goyang cesar yang saat ini menjadi trend joget dangdut. Panitia hanya membatasi sepuluh orang untuk mengikuti kompetisi goyang cesar. Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko ditunjuk sebagai juri oleh Menteri BUMN itu.

Setelah musik dimulai serentak 10 orang yang terpilih yang semua berasal dari siswa SMU itu berjoget cesar bersama Dahlan Iskan. Peserta joget dan penonton lainnya sorak sorai memberi dukungan kepada jagoan masing-masing.

Akhirnya Kapolda Lampung Brigjen Heru Winarko memilih Ramdani, siswa kelas 3 SMU Negeri 8 Bandar Lampung. Dahlan Iskan langsung mencopot kaus yang dikenakannya dan memberikannya kepada Ramdani.

Selain Ramdani, Menteri BUMN itu juga memberikan hadiah berupa uang kepada pemenang goyang cesar lainnya. Giliran ibu-ibu bergoyang ala goyang cesar dan pemenangnya mendapatkan uang senilai Rp1 juta, sedangkan peserta lainnya masing-masing mendapatkan Rp 250.000.

Dahlan Iskan juga memberikan uang kepada dua peserta lainnya yang dinilai mampu membius penonton dengan goyangan ala goyang cesar masing-masing senilai Rp 500.000. Salah satu peserta yang mendapatkan uang masih dengan menggendong anaknya turut bergoyang cesar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com