Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nekat Menodong, Pelajar Dilumpuhkan Korbannya

Kompas.com - 03/11/2013, 11:21 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com — Tiga pelajar nekat menodong Kasmudi (22), warga Desa Sumberejo, di depan Perumahan Jasmine Park, Desa Bandungrejo, Demak. Namun, Kasmudi melawan aksi ketiga pelajar tersebut.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (1/11/2013) lalu. Saat itu, R (16) dan B (15), dua pelajar SMP, serta A (13), siswa SD kelas 6, yang berboncengan motor melihat Kasmudi sedang duduk sendirian di taman. Salah satu dari mereka pun turun dan menodong Kasmudi dengan senjata tajam. Mereka meminta Kasmudi menyerahkan handphone-nya.

"Merasa jiwanya terancam, korban melawannya, dan berhasil merebut senjata tajam pelaku. Namun, salah satu pelaku sempat memukul kepala korban dengan ikat pinggang," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Demak AKP Sutomo, Minggu (3/11/2013).

Melihat temannya dilumpuhkan oleh Kasmudi, dua pelajarnya kabur ke arah utara. R tertinggal dan ditangkap oleh satpam perumahan, Santoso (30). Kemudian, Santoso melaporkan hal tersebut ke Polsek Mranggen.

"Anggota Polsek Mranggen menjemput dan mengamankan tersangka, berikut senjata tajam jenis bendo," imbuh Sutomo.

Tersangka R masih dalam pemeriksaan, sementara dua tersangka lainnya masih masih dalam pengejaran. "Kapolres Demak memerintahkan unit resmob untuk membantu pengejaran, hingga tertangkap. Dua tersangka yang sudah diketahui identitasnya dimohon segera menyerahkan diri," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com